One's destination is not a place, but a new way of seeing things.
-Henry Miller-

Kamis, 08 November 2012

Sate Sulung depan St. Tugu :)


Halo halo, siang siang yang terik gini enaknya makan soto ya :D


Hasil browsing internet, ketemu ada soto sulung Pak Malik di St. Tugu. Kalo dari review yogyes si begini, "Soto Sulung Stasiun Tugu adalah soto sulung yang paling legendaris di jantung Kota Jogja, kawasan Malioboro. Didirikan sejak tahun 1968, soto di sini menjadi kuliner yang digemari karena kelezatannya yang mampu membuat para pelanggannya tetap setia."


Keramaian di Soto sulung Pak Malik

Oke, lanjut ya gpl. Saya Kevin sama Taufik langsung otw ke st. tugu, agak kesasar si, karena pikir kami lokasinya di luar st. tugu, eh ternyata ada di dalam st. tugu. Sampai di warungnya, saya sm taufik pesen soto campur, kevin soto daging. Ketika di sajikan, lho kok nasinya ga ada?  Yup, inilah khasnya soto sini, nasinya di sajikan terpisah dibungkus daun pisang, kalau mau nasi ya tinggal ambil aja. (gbrnya saya ambil dari yogyes juga ya, karena ga bawa kamera, hehehe)

Pak Malik jualan soto sulung sejak Th. 1968 (sekarang dah digantiin anak nya)

Nah sotonya tanpa nasi, kalau mau pakai nasi ya harus tambah sendiri :)
Gmana rasanya? Maknyuuus (walaupun menurut saya masi enakan soto pak dalbe samping pizza hut deh). Si taufik yang asli madiun pun bilang maknyus juga kok, rasa sama presentasinya mirip sama soto sulung di madiun sana. Well, overall recommended lah sesekali di coba sotonya.

Harga
Soto campur : 6.5k
Soto daging : 9k
Es teh : 1.5k
Kopi susu : 3k
Nasi bungkus : 1k

Oiya, sediain uang 2k ya buat masuk st. tugu nya :) 

0 comments:

Posting Komentar